Sekilas tentang Co-Creator NLP John Grinder

7/14/2010 12:44:00 PM Edit This 0 Comments »

John Grinder Ph.D. yang dilahirkan tahun 1940 adalah seorang ahli linguistik dari Amerika , dia juga seorang penulis, konsultan manajemen, pelatih dan pembicara. Grinder dikreditkan dengan penciptaan-co dengan Richard Bandler dari bidang Neuro linguistic Programming .

Dia adalah co-direktur Quantum Leap Inc, sebuah perusahaan konsultan manajemen yang didirikan oleh rekannya St Clair Carmen Bostic di 1987 (Grinder bergabung pada tahun 1989). Grinder dan Bostic St Clair juga menyelenggarakan lokakarya dan seminar mengenai NLP internasional.

PENDIDIKAN JOHN GRINDER

John Thomas Grinder, Jr [1] lulus dari Universitas San Francisco dengan gelar di bidang psikologi pada awal 1960-an. Grinder kemudian memasuki Angkatan Darat Amerika Serikat di mana ia menjabat sebagai Kapten di Pasukan Khusus AS di Eropa selama Perang Dingin , selama masa ini ia tampaknya terus bekerja untuk Badan Intelijen AS. Pada akhir 1960-an, Grinder kembali kuliah untuk belajar linguistik dan menerima gelar Ph.D. dari University of California, San Diego pada tahun 1971. Disertasinya berjudul "On Deletion Phenomena in English" dan diterbitkan oleh Mouton pada tahun 1976.

Pada awal 1970-an Grinder bekerja di George A. Miller laboratorium's di Rockefeller University . Setelah menerima gelar Ph.D., Grinder menjabat posisi asisten profesor penuh di Universitas California Santa Cruz (UCSC) fakultas linguistik. Dia terlibat dalam pengajaran sarjana dan pascasarjana, dan penelitian. Penelitiannya berfokus pada teori Noam Chomsky tentang transformasi tata bahasa yang mengkhususkan diri dalam sintaks dan fenomena penghapusan. Ia menerbitkan beberapa makalah penelitian dengan Paulus Pos pada struktur sintaksis berkaitan dengan "pendahulunya hilang" [5] atau hilang celah parasit untuk kata ganti orang pertama. Mereka berpendapat bahwa struktur sintaksis dari frase verba dihapus (VP) selesai. Pos dan doktor penasihat's Grinder di UCSC, Edward Klima, terlibat dalam pengembangan awal semantik generatif .

Bersama Suzette Elgin, Grinder menulis buku teks linguistik berjudul "a linguistics text book titled A Guide to Transformational Grammar: History, Theory, Practice" (1973). Pada tahun 2005 ia menerbitkan "Steps to an Ecology of Emergence" dengan Tom Malloy dan Carmen Bostic St Clair dalam the journal Cybernetics and Human Knowing.

PENGEMBANGAN NLP

Pada tahun 1972, sewaktu masih bekerja di UCSC, Grinder didekati oleh seorang mahasiswa sarjana psikologi, Richard Bandler , yang meminta bantuan untuk memodel terapi Gestalt . Bandler telah menghabiskan banyak waktu perekaman dan pengeditan rekaman Fritz Perls (pendiri terapi Gestalt ) dan telah belajar terapi Gestalt secara implisit. Dimulai dengan Fritz Perls , kemudian diikuti oleh tokoh terkemuka dalam keluarga terapi Virginia Satir , dan kemudian tokoh penting dalam hipnosis dalam psikiatri Milton Erickson , Grinder dan Bandler terus memodel berbagai pola perilaku kognitif para terapis tersebut, yang mereka dipublikasikan dalam "The Structure of Magic" Volume I & II (1975, 1976), Patterns of the Hypnotic Techniques of Milton H. Erickson, Volume I & II 1975, (1977) dan Changing With Families (1976). Karya ini membentuk dasar dari metodologi yang menjadi landasan Neuro-Linguistic Programming .

Bandler dan Grinder hosting mulai seminar dan kelompok latihan. Ini menjabat sebagai tempat untuk Bandler dan Grinder untuk berlatih dan menguji pola mereka yang baru ditemukan saat yang memungkinkan mereka untuk mentransfer keterampilan untuk para peserta. Beberapa buku diterbitkan berdasarkan transkrip seminar mereka termasuk Frogs into Princes (1979). Selama periode ini, sekelompok mahasiswa kreatif dan psikoterapis dibentuk sekitar Grinder dan Bandler, yang membuat kontribusi yang berharga untuk NLP, termasuk Robert Dilts , Leslie-Cameron Bandler , Judith DeLozier , Stephen Gilligan dan David Gordon .

Pada 1980-an Bandler, Grinder dan kelompok mereka split acrimoniously asosiasi, dan berhenti bekerja sama. Setelah itu, banyak anggota kelompok mereka pergi sendiri dan mengambil NLP ke arah mereka sendiri. Beberapa buku-buku Bandler dan Grinder keluar dari cetak untuk sementara karena masalah hukum antara penulis. Struktur I & II, dan Pola I dan II dianggap sebagai dasar dari lapangan yang kemudian diterbitkan. Bandler mencoba mengklaim kepemilikan hukum dari Neuro-Linguistic Programming jangka (NLP), namun ia akhirnya dianggap sebagai istilah umum, dan karena itu tidak bisa menjadi merek dagang. Grinder dan Bandler mengakhiri klaim di antara mereka sekitar tahun 2001, dan menyelesaikan platform untuk pengembangan masa depan NLP sebagai bidang usaha yang sah.

Antara 1982-1987, sangat dipengaruhi oleh antropolog dan teori sistem Gregory Bateson , yang memiliki fokus yang kuat pada ekologi sebagai sebuah konstruksi psikologis, Grinder dan Judith DeLozier bekerjasama untuk mengembangkan Kode Baru NLP .Grinder dan Bateson telah bertemu selama afiliasi mereka dengan Kresge College di University of California, Santa Cruz tahun 1970-an. Grinder dan Delozier disajikan sebuah kerangka estetika untuk kode klasik "dari NLP yang explicates keterlibatan ekologi dan pikiran bawah sadar dalam pekerjaan perubahan.

Ekologi di NLP adalah tentang menghormati integritas sistem secara keseluruhan ketika mengkaji perubahan ke sistem yang ; sistem '' dalam hal ini adalah model seseorang dunia dan konsekuensi dari model di lingkungan orang tersebut. Praktis berbicara, pertimbangan ini memerlukan bertanya seperti "Apa saja efek dari perubahan ini dimaksudkan? Apa efek lain mungkin perubahan ini telah, dan efek-efek yang diinginkan? Apakah perubahan ini masih merupakan ide yang baik? Seminar yang ditranskripsi dan diterbitkan pada tahun 1987, "Turtles All the Way Down; Prerequisites to Personal Genius".

THE NEW CODE NLP

The New Code NLP telah dikembangkan oleh John Grinder dan Carmen Bostic St Clair yang mendirikan Quantum Leap Inc, sebuah perusahaan konsultan perubahan budaya. Saat ini John dan Carmen menyajikan beberapa seminar umum pada NLP internasional. Pada tahun 2001, Grinder (dengan Bostic St Clair) menerbitkan "Whispering in the Wind" dengan satu set rekomendasi khusus tentang bagaimana NLP dapat meningkatkan praktek dan mengambil tempat yang selayaknya sebagai dasar upaya ilmiah dengan fokus yang tepat pada pemodelan dari ekstrim perilaku manusia: keunggulan dan berprestasi tinggi yang benar-benar melakukannya. " Grinder sejak lapangan sangat dianjurkan untuk membuat ikrar untuk apa yang dia anggap kegiatan inti dari NLP, yaitu Modelling.

0 komentar: